4 Cara Mencegah Kulit Bayi Mengelupas



Bayi dengan kulit yang lembut dan halus tentu saja harapan semua orang tua. Pasalnya, dengan kulit yang lembut dan halus menandakan bahwa kulit Si Kecil sehat. Namun, kenyataannya terkadang ada kulit bayi mengelupas yang membuat orang tua merasa khawatir. 

Kulit yang mengelupas sebenarnya bisa disebabkan oleh banyak hal. Misalnya seperti adaptasi kulit, iklim dan cuaca kering, alergi atau iritasi, dan lain sebagainya. Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa cara mencegah kulit mengelupas yang bisa Anda lakukan!

4 Cara Mencegah Kulit Bayi Mengelupas

Langsung saja, berikut ini cara yang bisa Anda ikuti:

1. Keringkan Bayi dengan Benar Setelah Mandi

Bukan hanya kebiasaan mandi saja yang perlu diperhatikan, kebiasaan mengeringkan Si Kecil setelah mandi juga perlu diperhatikan. Bayi harus mandi dengan air hangat selama kurang dari 10 menit. Setelah itu, keringkan Si Kecil secara perlahan memakai handuk, jangan menggosok tubuhnya.

2. Gunakan Pelembap

Setelah mandi, Anda juga bisa mengaplikasikan pelembap pada Si Kecil untuk mencegah pengelupasan. Manfaat dari pelembap yaitu mengunci kelembapan kulit dan mencegah kulit kering. 

Gunakan pelembap secara rutin pada terutama di musim dingin atau tempat yang udaranya kering dan dingin. Oleskan pelembap paling tidak satu sampai dua kali sehari. Cari pelembap yang memiliki kandungan ringan sehingga tidak mengiritasi kulit bayi.

3. Atur Suhu Ruangan

Udara yang kering dan dingin menyebabkan kulit bayi menjadi kering sehingga mudah mengelupas. Begitu pula dengan udara yang panas juga bisa membuat kulit kering. Jadi, usahakan mengatur suhu ruangan dalam suhu yang pas. 

4. Pastikan Mendapatkan Banyak Cairan

Terakhir, Anda wajib memastikan Si Kecil mendapatkan asupan cairan yang cukup. Jika Si Kecil masih full ASI (Air Susu Ibu), maka pastikan Si Kecil mendapatkannya. Namun jika sudah tidak full ASI, Anda bisa memenuhi kebutuhan cairan dari air putih maupun susu biasa. 

Itulah 4 cara mencegah kulit bayi mengelupas yang bisa Anda lakukan. Rekomendasi produk pelembap yang cocok untuk Anda pilih yaitu AVEENO BABY Daily Moisture Lotion, Daily Wash, dan juga Daily Shampoo. Ketiganya merupakan produk yang mengandung bahan alami untuk membantu menjaga kelembapan kulit Si Kecil. Yuk, beli produk AVEENO BABY sekarang juga!


Posting Komentar